Terjemahan Lirik DEWA 19 : ” Still I’m Sure We Love Again”

Akhirnya pada kesempatan ini saya mendapat ide baru untuk memposting sebuah tulisan lagi di blog ini yang udah nganggur selama kurang lebih 2 bulanan…..:D

Buat anda fans DEWA 19 yang sempat merasakan kehidupan di era 90-an, pastinya mengetahui salah satu lagunya  berjudul “Still I’m Sure We Love Again”  ( kalau saya baru taunya pas jaman SMA, tepatnya sekitar taun 2006 ). Lagu berbahasa Inggris ini merupakan track ke-3 dari album Format Masa Depan, diciptakan oleh sang keyboardist Ahmad Dhani dan sang bassist Erwin Prasetya serta di-backing vocal oleh almh Nita Tilana ( kalo masih engga percaya silakan liat credit title-nya ). Ya, saya suka dengan style musik slow-rocknya walaupun lagu ini sepertinya engga hits seperti rekannya “Aku Milikmu”  di album kedua DEWA 19 tersebut.

Entah kenapa tengah malem ini saya iseng dengerin mp3nya dan iseng pula googling liriknya. Udah dapet liriknya iseng lagi saya translate via google translate ke bahasa Indonesia. Lirik aslinya seperti ini…

There was a piano
We use to play And spend the time
‘Til we found it was love
Hidding inside us Can not separate us

There’s a flame of love
Searching in the dark It’s there to guide us
But through the days beyond the haze
I can see you reaching out to hold me

Chorus :
Still I’m sure we’ll love again
It’s a matter of time
I will belong to you, You belong to me
How can I convince you girl
That I’m stuck on you Can’t find another heart
I love you more each day (I love you more each day…)

Never though never cross my mind
You gave everything You ask me just holding on
If I could just walk away
To love again with somebody new

Too many memories
Release the passion inside And set them free
But through the days beyond the haze
I can see you reaching out to hold me

Hasil translate-nya memang masih acakadut, tapi kalau saya tafsirkan jadi seperti ini…

Ada sebuah piano
Kita mainkan untuk habiskan waktu
Hingga kita temukan cinta
Yang tersembunyi di dalam diri dan tak memisahkan kita

Nyala api cinta
Menerangi kita mencari di kegelapan
Namun di sepanjang hari yang berkabut
Ku dapat melihatmu mencariku untuk memelukku

Reff:
Ku masih yakin kita akan saling mencinta lagi
Ini hanya soal waktu
Ku akan menjadi milikmu dan kau jadi milikku
Bagaimana aku bisa meyakinkanmu
Bahwa ku terjebak di hatimu dan tak dapat beralih ke yang lain
Ku mencintaimu selamanya ( Ku mencintaimu selamanya…)

Tak pernah terlintas dalam pikiranku
Kau beriku segalanya, memintaku hanya memelukmu
Jika aku pergi
Untuk mencintai yang lain

Terlalu banyak kenangan
Yang lepaskan hasrat diri dan biarkannya bebas
Namun di sepanjang hari yang berkabut
Ku dapat melihatmu mencariku untuk memelukku

Rasanya cuma ini yang bisa saya lakukan, kalau memang ada yang keliru mohon koreksinya….

  1. #1 by Andi Liany on September 25, 2011 - 6:02 pm

    Ok

    • #2 by Indra Pratama on September 28, 2011 - 5:46 pm

      hehe, ini ditranslate pake google translate lalu diedit dengan penafsiran saya akan lirik lagu ini🙂

  2. #3 by Zaf on Desember 2, 2011 - 5:28 am

    Mangstab gan, lagu favorit ane😀

Tinggalkan Balasan

