Hipotesis Seekor Kodok…

Malem2 gini abis baru pulang tau2 udah dapet cerita lucu dari teman saya. Ceritanya pada suatu hari, ada seorang mahasiswa jurusan biologi yang sedang melakukan praktikum dengan ‘korban’nya adalah seekor kodok.

Pertama-tama, kodok tersebut disuruh melompat oleh mahasiswa itu, ” Yak, lompat!! ” dan kodok tersebut dapat melompat setinggi 1 meter. Lalu, dipotonglah satu kakinya dan disuruhnya melompat kembali. Sekarang lompatannya setinggi 80 cm

Setelah itu dipotonglah satu kaki lagi. Ia kembali memberikan perintah yang sama buat kodok tersebut. Kodok tersebut melompat mengikuti perintah tersebut namun lompatannya lebih pendek dari sebelumnya, yaitu hanya 50 cm.

Dipotonglah satu kakinya lagi dan mahasiswa praktikan tersebut kembali memerintahkan hal yang sama : melompat . Kodok tersebut pun kembali melompat, namun kali ini lompatannya pendek sekali yaitu cuma 20 cm. Terakhir, satu kaki lagi dipotong  dan mahasiswa itu meyuruhnya melompat, tetapi kodok tersebut tetap diam.

Akhirnya sang asisten menghampiri mahasiswa tersebut dan menanyakan hipotesis apa yang bisa diambil dari eksperimen tersebut. Lalu apa jawab mahasiswa tersebut? Ia menjawab, ” Kodok itu tuli jika ia tidak memiliki kaki…”

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: