Jika Sang Pemilik Account Facebook Meninggal Dunia…

Facebook-at-work-(Dailymail)150Sebuah pertanyaan sederhana : Jika sang pemilik  account FB meninggal apa yang kemudian akan terjadi pada account yang dimilikinya? Jawaban yang sederhana namun logis : Account sang mendiang akan di-deactivate alias ditutup oleh keluarganya agar  semua orang di dunia maya  mengetahui bahwa si pemilik account sudah tiada.

Siapa bilang yang seperti itu saja yang akan terjadi? Lalu bagaimana jika profile sang mendiang di’monumenkan’, dimana semua teman dan kerabatnya bisa memberikan semacam penghormatan terakhir dan berkunjung ke profilenya untuk mengenang sang mendiang ? Jawabannya bisa saja! Saat ini Facebook tengah berencana untuk me’monumen’kan profile usernya yang telah tiada.

Berdasarkan sumber, layanan yang satu ini merupakan penawaran. Apabila  sebuah profile telah disepakati untuk di’monumen’kan pihak Facebook akan membekukannya untuk menghindari penyalahgunaan. Kerabat maupun teman mendiang masih bisa memberikan penghormatan di profilenya, contohnya memposting sesuatu di wall almarhum atau mungkin hanya sekedar melihat-lihat untuk mengenangnya.

Lantas bagaimana dengan masalah keamanan? Tidak usah kuatir karena pihak Facebook akan mengamankan informasi yang terbilang sensitif dalam profile yang akan dimonumenkan seperti kontak dan update status. Terakhir, dijamin tidak ada orang2 iseng yang bakal log in ke account milik mendiang.:)

  1. #1 by putri on Januari 7, 2010 - 3:31 pm

    wooo..
    ini pernah jd tanda tanya besar di otak saya..
    terjawab juga sekarang..
    nice info gan!🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: