Puzzle…

Kalau kita inget mainan yg satu ini pasti terkenang banget saat kita berjuang susah payah demi menyelesaikannya. Kita menjadi tertantang untuk menyusunnya saat pertama kali melihat gambarnya yg keren, sizenya gede dan jumlahnya yg fantastis. Pertama-tama kita membongkar isi kardusnya dan menumpahkan isinya. Secara random kita memulai dengan kepingan pertama lalu mencari dimanakah pasangannya dengan mengubek-ubek keping demi keping.

Suatu kemujuran bila kita menemukannya, lalu ketemu lagi, ketemu lagi, nyambung, dst. Jika kita lebih mujur lagi terkadang kita menemukan kepingan2 yang secara kebetulan masih saling menempel satu sama lain sejak dari dalam kardusnya walau nggak semua bagian (baik banget si om :D). Jika kejadiannya demikian,maka dengan liciknya kita enggan membongkar yg sudah menempel tersebut alias langsung taruh dan mencari bagian lain yg mash rumpang. Lumayan, efisiensi waktu. Memang jika kita mengalami hal2 seperti di atas rasanya semangat sekali untuk menyelesaikan keping demi keping bahkan kita bisa merasa jadi orang paling mujur sedunia.

Ada kalanya saat kita sedang bersemangat menyelesaikannya mendadak kita tidak menemukan keping yg kita anggap nyambung dengan yg sebelumnya.  Ada beberapa bagian yg sudah selesai tapi masih terpencar-pencar alias belum menyatu semua bagian, malah ada bagian yg belom dibikin sama sekali karena kemiripan warna antar keping yang boleh dibilang hampir tidak ada.

Dalam kondisi seperti ini biasanya terlontar kata2 seperti ini, ” Ini dah jadi, tapi gimana ya nyambungin bagian A sama B?” , ” Parah banget nih, bagian yg satu ini ngga ketemu2! Bingung mau bikinnya gimana, bete dah!” , bahkan ada juga yg seperti ini, “Nah, ini dia ketemu! Tapi koq ngga bisa nyambung, perasaan yg ini buat disini. Coba begini. Nah lo, koq ngga bisa masuk??? Kalo gini…Aduh, ngga bisa juga! Yah ternyata salah di sini! !@@$$#%%%&&&**&^……….@_@ ”
Heheeee…. kalau dah gini males dah nerusinnya
Udah ah, biarin berantakan aja !

Saat kita jenuh, tiba2 saja kita jadi kepengen lagi untuk merangkainya (ngga tega liat kamar berantakan nih jadinya?? :D). Akhirnya, entah seperti dapet wangsit dari mana, tiba2 saja kita merasa lancar kembali menggarap gambar2 yg msh tercerai berai tersebut. Yang semula terasa seperti menemukan jalan buntu, kini terasa seperti melaju di jalan tol. Tanpa terasa selesailah semuanya dan kita pun bahagia.

Sama dengan diri ini ternyata. Belakangan ini sempat terpikir untuk membuat sebuah postingan yg menurut saya cukup bermutu. Berbagai ide sudah dipikirkan sembari membuang waktu saat terjebak macet malam minggu yang lalu di perempatan PasirKoja. Awalnya terasa begitu mudah, rasanya ide mengalir begitu saja ke dalam otak dan saya pun dengan riangnya merangkai satu demi satu. Rasa bangga jika nanti berhasil diposting dan menuai komen pun sudah mulai tergambar di benak.

Tapi saat ini mengapa jadi sebaliknya??? Mendadak seperti ada ganjalan, saya bingung bagaimana selanjutnya. Ide2 mentah yang sudah terangkai jadi terkesan sia2 karena tiap rangkaian ide yg saya bikin belum nyambung satu sama lain. Hmmm…barangkali masih perlu belajar lebih lanjut agar bisa menemukan ide2 lain yg lebih segar, mungkin ngga sembarangan nyambunginnya karena masih ada beberapa hal yg masih di luar jangkauan saya.

Horee….akhirnya saya dapet ide. Kayanya ini bagus banget, baru tau gw. Tapi koq malah keliatannya lain, ini bagus tapi kayanya jadi malah ngga nyambung😦 . Nah lo, jadinya gimana nih? Maunya yg seperti apa? ngga bisa dong semua dijejelin, ntar malah topiknya berakar kemana-mana

Ya sudah, mungkin nggak cukup di situ aja perjuangan demi sesuap ide. Rasanya masih harus cari banyak2 info yang dicari. Sempat ide untuk itu bisa timbul, tapi terkadang bila kita coba teruskan menyusunnya malah ketemu jalan buntu lagi. Intinya sama kaya kasus nyusun puzzle tadi, sedikit demi sedikit terkumpul per bagian lama2 jadi satu gambar utuh! Saya pun menyadarinya betapa tidak gampangnya membuat postingan yg lebih bermutu dari sebelumnya, tapi bukan ngga mungkin karena saya yakin ide2 itu pastinya akan terangkai satu demi satu ibarat puzzle tadi. Mungkin saat ini belum menemukan ide yang bisa menjembatani antar rangkaian ide yang sudah dibuat.

Okelah biarlah berjalan apa adanya sambil terus berjuang! Ntar juga ketemu koq! Yakinkan saja kalau entar berhasil bikin postingannya pasti bakal bangga banget kaya baru aja nyelesaiin satu gambar puzzle utuh. Let it flow gan, butuh perjuangan untuk menghasilkan sesuatu yg maksimal
Mungkin sekarang aku bakal lebih konsen untuk ngoprek dan ngedit postingan sebelumnya agar jauh lebih bermutu juga

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: