Terima Kasih Buat Mobile Facebook

Beberapa waktu yang lalu saya sempat agak terkejut saat membuka homepage facebook saya. Pasalnya kebanyakan status teman2 diiringi dengan ikon bergambar HP yang berarti mereka menggunakan mobile facebook. Tidak bisa dipungkiri lagi bila memang saat ini mobile facebook sedang booming, ngga perlu ke warnet atau bawa laptop ke hotspot buat facebook-an bahkan kita bisa nulisin dinding orang sambil nongkrong di WC.

Sebelumnya saya sempat agak memandang sebelah mata orang2 yang lebih senang menggunakan mobile facebook. Bagi saya buat apa mereka pakai HP buat facebook-an kalau toh masih ada komputer or laptop yang layarnya lebih lebar daripada HP, apa enaknya pakai layar sempit udah gitu tampilannya ngga maksimal, ngga bisa nge-tag foto apalagi ikutan kuis.

Namun beberapa waktu terakhir ini saya seolah-olah terkena karma akibat anggapan saya tersebut. Saat itu, saya akan menghadiri acara pernikahan saudara saya di Solo dan saya tentunya bakal bawa laptop saya ke sana plus modem GPRS Telkomflash. Sayangnya papa saya melarang membawa laptop dengan alasan keamanan berhubung saya naik kereta api. Okelah tidak apa2 cuma beberapa hari tidak buka facebook tidak masalah. Namun, ketika saya berada di atas kereta api saat berangkat sempat terpikir betapa enaknya mereka yang pakai mobile facebook, lumayan bisa mengusir kebosanan. Finally, akhirnya saya memutuskan untuk mencoba menggunakannya

Sesampainya di tujuan, dengan sedikit perjuangan akhirnya bisa juga facebook-an lewat HP dengan feature GPRS yang dimiliki HP Nokia saya. Ketika harus menghadiri rangkaian acara pernikahan, saya coba online dan hasilnya cukup ampuh untuk menghilangkan kebosanan saya selama acara berlangsung. Uniknya ngga cuma saya aja yang OL fecebook lewat HP, ternyata saudara2 saya yang lainnya juga beramai-ramai membuka mobile facebook mereka. Lumayan, walaupun ngga sehebat yang bukan mobile tapi masih bisa buat update status, approve request teman, dll. Bahkan yang satu ini bisa buat alternatif saat modem GPRS saya agak rewel karena beratnya halaman facebook yang akan dibuka jika menggunakan laptop. Akhirnya selama 4 kali menghadiri rangkaian acara pernikahan, saya hampir tidak pernah absen menggunakan mobile facebook. Thanx berat buat mobile facebook!

  1. #1 by abenksheza on Oktober 23, 2009 - 5:27 pm

    bagus coe nh …

Tinggalkan Balasan

