DEWA 19 : Kenangan Lama yang Bangkit Kembali

Photobucket

Didorong rasa ingin menambah koleksi mp3 Dewa19, saya iseng2 cari di Google dan akhirnya saya menemukan sebuah situs free download mp3 indo. Di dalam situs tersebut ternyata banyak sekali lagu2 Dewa19 yang menurut saya cukup langka untuk ‘dipajang’ secara online. Ya, karena lagu2 tersebut adalah lagu2 Dewa19 era 90an.

Bagi saya lagu2 yang ada dalam situs tersebut sudah cukup akrab di kuping saya walaupun nggak semua orang tahu lagunya ( cuma Baladewa sejati yang tau :D) karena nggak semua lagunya adalah hits yang pernah wara-wiri di TV atawa radio. Saya akrab dengan lagu2 tersebut karena saya mempunyai koleksi kasetnya mulai dari awal mereka terbentuk hingga saat ini ( kecuali album Laskar Cinta yg ilang gara2 kebanjiran) dan koleksi tersebut masih tersimpan manis di rumah saya di Depok.

Berhubung saya sudah kangen untuk mendengarkannya, dengan serakahnya saya download lagu2 tersebut, namun sayangnya terganjal masalah pada modem GPRS yg saya miliki. Akhirnya mumpung malam Minggu, saya menuju sebuah hotspot di foodcourt murah meriah di Jalan Tubagus Ismail, Bandung yang telah dipersenjatai dengan Speedy. Kurang lebih 3 jam lamanya mendekam untuk mengunduh mp3 Dewa19 sambil melakukan ritual wajib : Facebook. Belum lagi yang musti restart beberapa kali karena laptop agak ngaco.

Walaupun ngga semua lagu didapat, cukup puaslah rasanya bisa mendapatkan koleksi2 lama yang udah lama ngga didengar. Saya berkali-kali memutar mp3nya untuk menghidupkan kembali suasana masa2 SMA saya dimana saya yang terkenal freak dengan band asal Kota Surabaya tersebut. Yang teringat saat itu saya memang terobsesi menjadi anak band dan belum terwujud hingga saat ini karena sekarang saya memilih menjadi anggota orkestra mahasiswa ITB.

Ternyata semua belum berakhir di sini. Ada seorang rekan saya sesama anggota yang juga menggilai Dewa19. Beliau menyuruh saya memutar lagu yang disukainya di laptop saya sambil dia memainkannya dengan gitarnya. Ngga cuman itu, conductor saya juga menyukai lagu2 Dewa19 seperti Roman Picisan, Pupus, dsb , dia dengarkan sambil dimainkan dengan violinnya.

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: