Archive for category musik

Madu Tiga Versi Aslinya nih…..

Boleh jadi tulisan ini adalah sekuel dari tulisan ini yang pernah saya post kurang lebih 18 bulan yang lalu. Akhir2 ini saya punya kebiasaan dengerin lagu via Youtube kalau koneksi internet sedang bersahabat dan pada saat itu pula saya menemukan lagu yang satu ini…

Selamat manyaksikan dan bernostalgia ke era 60-an….:D

Tinggalkan komentar

Chord Lagu Ari Lasso : Jika Aku Bukanlah Aku

Ari Lasso's 2nd album

Ini merupakan track kedelapan dari album kedua Ari Lasso yang bertajuk “Keseimbangan”. Lagu ini adalah favorit saya saat SMA dulu ( hingga sekarang tentunya). Waktu itu saya masih baru belajar main gitar dan pas nyari chord buat lagu ini, saya sempat ngalor-ngidul nyarinya. Bagi saya lagu ini cukup unik karena para musisi yang berperan dalam proses rekaman lagu ini adalah para personel DEWA 19 (minus Once) dan digarap di Ahmad Studio (sekarang Legend@ Studio), Pondok Indah.  Alhamdulillah saat ini saya berhasil menemukan chordnya setelah iseng2 ngulik lagi….

Jika Aku Bukanlah Aku

Lyrics by : Ahmad Dhani

Am                         Em
Jika aku bisa menjadi dua
G                                   Dm
Ku kan langsung terbang
Am                                           Em
Menjemput kamu yang sedang sendiri
G                    Dm
Memikirkan kita

Reff.
C                    G
Ku berharap suatu saat
Am                          Em
Aku dan kamu bersatu
Dm                   G                                C
Diwaktu yang, ditempat yang berbeda
Dm                    G                         E
Bukan didunia ini pastinya sayang

Am            Em
Jika aku tak sendiri
G                          Dm
Kan kutemani kamu
Am                      Em
Jika aku bukanlah aku
G                        Dm
Dengan segala aku

Back to reff

interlude:
Am Em G Dm 2x

Am             Em
Jika bumi bisa diganti
G                               Dm
Dengan bumi yang lain
Am                         Em
Jika mimpi bukanlah mimpi
G                             Dm
Dan semua kenyataan

Back to reff

Kurang lebih seperti itulah chordnya, silakan anda coba sendiri. Kalau ada yang salah pada chord atau informasi tentang lagu ini mohon dikoreksi…:D

Tinggalkan komentar

Kucintai Segala Konsekuensinya….

Benar, memang bagi saya ada yang istimewa dalam lagu “Kucinta Kau Apa Adanya”. Ngga cuma karena yang menyanyikannya adalah seorang penyanyi yang saya idolakan yaitu Elfonda Mekel a.k.a Once DEWA19, tetapi lagu ini memberi sebuah kenangan tersendiri buat saya. Saya pertama kali mendengarkannya kira2 menjelang akhir tahun 2007 silam, tepatnya ketika saya masih duduk di kelas 3 SMA dan apa yang diceritakan dalam lagu ini benar2 mengena dengan apa yang saya alami saat itu (hehee…bosen lagi2 curhat mode: ON :D ). Saya mengaku saat itu begitu mengagumi seorang wanita yang tak lain adalah teman lama saya. Namun sayangnya saya merasa bahwa dia agak mengacuhkan saya sejak tidak sekelas lagi dan sepertinya dia mulai kembali dekat dengan teman saya sendiri.

Awalnya saya begitu kecewa melihat hal itu (maklum anak muda), tapi setelah mendengarkan lagu ini saya jadi kembali optimis menghadapi realita tersebut. Saya kembali percaya diri dan yakin bahwa suatu saat nanti dia pasti akan berubah (ngarep mode : ON ). Okelah ini lirik beserta kord lagu Kucinta Kau Apa Adanya….


D E A G F#m E A

D C#m Bm
Kau boleh acuhkan diriku
G D Em
Dan anggap ku tak ada
G A Bm Em
Tapi takkan merubah perasaanku
A
Kepadamu

Kuyakin pasti suatu saat
Semua kan terjadi
Kau kan mencintaiku
Dan tak akan pernah
melepasku

D
Aku mau mendampingi dirimu
Bm Em A
Aku mau cintai kekuranganmu
D F# Bm
Selalu bersedia bahagiakanmu
F# G
Apapun terjadi
Gm A D
Kujanjikan aku ada

D Em A G F#m E A

Kau boleh jauhi diriku
Namun kupercaya
Kau kan mencintaiku
Dan tak akan pernah
melepasku

Aku mau mendampingi dirimu
Aku mau cintai kekuranganmu
Aku yang rela terluka
Untuk masa lalu

Interlude : D Em A 2x
D Em A Bm Em G Gm

Ngga cuman kisah saya yang di atas tadi yang bikin lagu ini punya kenangan tersendiri buat saya. Ceritanya begini, pas UAS praktek Bahasa Indonesia di SMA saya dulu semua peserta ujian harus mencari makna tersirat dan tersurat dari setiap syair lagu. Waktu itu kalau ngga salah ada 3 lagu, dan salah satunya adalah lagu ini. Entah mujur atau gimana, guru penguji saya kebagian lagu ini. Oke, berhubung ini lagu favorit saya waktu itu saya agak2 girang dalam menjalani ujian sesi kali ini.

Pertama-tama saya ditanya mengenai makna tersurat dalam lagu ini. Saya pun dengan bangganya menjawab (sedikit curcol juga) :

“Lagu ini mengajarkan kita bahwa jangan sampai kita megacuhkan seseorang yang punya perasaan terhadap kita.”

Setelah itu ibu guru penguji saya menanyakan suatu hal:

“Oke, itu kalau makna tersuratnya kalau makna tersirat bagaimana?”

Entah kenapa saya saking semangatnya saya langsung saja menjawab tanpa tahu kalau sebenarnya saya salah kaprah dalam membedakan makna tersurat dan makna tersirat:

“Hmmm…., ya itu tadi bu. Jadinya kita musti peduli sama perasaan seseorang dan jangan sampai acuh.”

Si ibu lalu berkata begini:

“Lha…, itu kan makna tersuratnya. Kan tadi udah disebutin apa. Kamu tau ngga makna tersirat itu apa?”

Seketika saya bingung ngga bisa apa2. Seolah-olah saya udah kehabisan “ide” untuk menjawab pertanyaan yang diajukan beliau.

Melihat keadaan saya yang ngga berkutik sedikitpun, akhirnya beliau berkata pada saya:

Indra, kamu sekarang punya cita2 apa?

Saya jawab saja:

Euhhh…., jadi musisi bu….

Kemudian beliau bilang lagi (seingat saya lhooo…):
“Oke, sekarang cita2mu ada di sini dan kamu ada di sana. Jadi, untuk mencapai apa yang kamu inginkan ini pastinya perlu perjalanan karena tujuanmu itu masih jauh. Nah, dalam melakukan segala sesuatu termasuk di dalamnya perjuanganmu untuk mencapai cita2mu pastinya ada resiko yang harus dihadapi selama kamu masih menginginkan apa yang kamu cita2kan itu”
Saya pun mulai mengerti sedikit :

“Hmmmmmm………………………”

Beliau bilang lagi:

“Kan di lagu itu ada liriknya ‘ aku mau cintai kekuranganmu’ berarti kalau kita mencintai seseorang kita harus mau menerima kekurangannya apa adanya. Sama halnya dengan tadi, kalau kita mau sesuatu kita harus mau menerima segala konsekuensi saat kita mendapatkan apa yang kita mau itu”

Di sinilah saya baru mengerti:

” Ooooo…, begitu yang namanya makna tersirat. “

Heheee…, sempet malu juga gara2 ujian praktek masih sempet2 aja curcol. Tapi mau gimana lagi kalau memang keadaan saya yang seperti itu :p . Yah…., memang ada kesimpulan yang bisa saya ambil dari peristiwa ini. Salah satunya adalah belajar untuk menerima segala konsekuensi atas segala apa yang kita pilih dan lakukan, sebagaimana kita mencintai seseorang dengan segala kekurangan yang dimilikinya.

Tinggalkan komentar

Belajar Berhitung ala Sunda

Beberapa waktu yang lalu saya sempat melihat note FB kepunyaan rekan saya . Ini dah, gw kasih liriknya…

Hiji Sareng Hiji

by: KOS_Mamat

hiji sareng hiji sami sareng dua
lamun bisa ngaji tangtu bisa ngadoa
dua sareng dua sami sareng opat
mun bisa ngadoa tangtu meunang berkat
opat sareng opat sami sareng dalapan
mun meunang berkat tangtu bisa barang hakan
dalapn jeung dalapan sami sareng genep belas
lamun barang hakan tangtu beuteung jadi teuas
genep belas jeung genep belas sami sareng tilupuluh dua
lamun beutueng teuas tangtu ngelaan calana
32 jeung 32 sami sareng 64
geus ngeulaan calana tuluy urang lumpat
64 jeung 64 128
lamun urang lumpat tangtu lumpat kajalan
128 jeung 128 236
mun lumpat ka jalan tangtu beungeut bengep
236 jeung 236 472
lamun beuengeur bengep tangtu era ku mitoha
472 jeung 472 944
mun era ku mitoha buru bere kupat
944 jeung 944 1888
geus dibere kupat bujur mitoha kudu di elapan
1888 jeung 1888 3616
geus meunang ngelapan sirah mitoha kudu dihampelas
3616 jeung 3616 6032
geus meunang ngahampelas balur make gula
6032 jeung 6032, 12064
geus balur kugula..
12064
eh,salah..
loba teuing..Hahaha..

Lantaran penasaran akhirnya saya langsung saya sedot mp3nya di sini berhubung sang empunya note menyediakan linknya. Ya, inilah lagu untuk belajar berhitung versi Sunda…:)

3 Komentar

Sri Redjeki, Band Kocak Aseli Jogja

Mmmmm, gara2 iseng buka2 Youtube sekitar bulan Juni 2009 lalu, taunya malah ketemu band yang satu ini. Pertamanya nemu lagunya yang berjudul Watu Cilik

Liriknya sih pake bahasa Jawa…

Watu Cilik
(Composed by Sri Rejeki)

watu cilik jenenge krikil
serok cilik jenenge sotil
mentol nang dodo jenenge kutil

kewan cilik arane jangkrik
rodok cilik arane kepik
nggonmu kuwi tempe kripik

wong lanang senengane ngandang
yen wes ngandang lungguh mekangkang
lha kae ketok nglundang sak pedang

wong wedok senengane ndodok
yen wes ndodok lungguh mekokok
lha kae ketok methuthuk sak bathok

ini lagu dengan musrik, sri rejeki….2x

dek endah memakai jubah
bila merebah menambah gairah
bila digoyang yo…
uh ah uh ah

awak ayem bar nonton dugem
pengen seneng mainno nang sarkem
pengen urip seneng, uripo nang pakem

ini lagu dengan musrik, sri rejeki….2x

Ada satu lagu lagi nih yang saya temuin waktu itu…:D, yang jelas lebih kocak dari sebelumnya di atas.

Berikut liriknya…

orang bujang sangat lajang
mandi s’lalu dijadikan ajang
tuk membuang si anak tersayang

gadis perawan butuh belaian
timun dan terong tak dimakan
cuma dijadikan sebagai lampiasan

istri yang malang merasa kurang
kana suami tersayang pulangnya jarang
selalu jajan kembang

suami yang malang merasa terbuang
hidup s’lalu tertekan istri yang jalang
jadi tante girang

reff:
apakah kau merasa satu dari mereka
mungkinkah kau merasa orang yang tak berdosa
ingatlah wahai kawan kau manusia…

Ya, inilah Sri Redjeki Band!!!!!!

Jika mendengar kedua lagu di atas saya jadi terkenang saat2 dimana saya mulai melupakan (hampir) secara total aktivitas kuliah saya di Bandung. Bagi saya musiknya cukup unik dan pastinya beda dengan musik yang biasa saya konsumsi sehari-hari.

Setelah wara-wiri ke Om Google, akhirnya dapat juga info seputar band yang satu ini. Jadi sebenarnya SR beranggotakan mahasiswa Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta pada tanggal 3 Oktober 2003. Nama yang mereka usung terinspirasi dari “Sri” yaitu seorang dewi kesuburan dalam mitologi Jawa dan “Rejeki” berarti anugerah dari Sang Pencipta. Formasi Sri Redjeki hingga saat ini berdasarkan info yang diperoleh yaitu Gundul (Voc). Tony(Voc), Dhani(Voc), maman(Gitar), Dading(Percussion), Yoga(Gitar), Cahya(Violin), Dody(cuk), dan Adhi – chedel-( Electric Bass).

Awalnya SR hanya mengisi acara pentas yang diadakan di sekolah2 dan kampus2 di Yogyakarta dan pada akhirnya mereka terkenal sampai ke luar Yogyakarta. Bermodalkan lagu dan aksi panggung yang jenaka, band ini cocok dikonsumsi oleh mereka yang berusia 12-50 tahun. Album indie mereka dirilis pada tahun 2006 dan pada pertengahan 2007 album tersebut dikemas ulang dengan aransemen baru. Dalam perjalanan karirnya SR pernah tampil dalan Festival Film Jakarta (FFJ) yang dapat anda lihat di sini.

Info seputar Sri Redjeki yang saya peroleh yang beberapa di antaranya digunakan sebagai referensi postingan ini:

Sri Redjeki Official Website
Sri Redjeki at MySpace
Sri Redjeki’s Friendster
Sri Redjeki Fanpage at Facebook!

5 Komentar

Sebutan Untuk Fans Grup Band dan Musisi Indonesia

Sekedar sharing aja, untuk berbagi pengetahuan.  Maklum, udah lama blog ini nganggur :D

  • 3 Diva = CINTANYA 3 DIVA
  • Acha Septriasa = ACHAMINATION
  • Ada Band = ARMADA
  • Afgan = AFGANISME
  • Agnes Monica = AGNEZIOUS
  • Alexa = ALEXIS
  • Alone At Last = STAND ALONE CREW
  • Andra & The Backbones = THE BACKBONERS
  • Anggun = ANGGUNESIA
  • Anima = ANIMANIA
  • Ari Lasso = WONG ALASS
  • Armada = PASUKAN ARMADA
  • Audy = AUDIENCE
  • Beage = BEAGE FREAKS
  • BIP = BIPERS
  • Boomerang = BOOMERS
  • Burgerkill = BEGUNDAL
  • Bondan Prakoso & Fade 2 Black = REZPECTOR
  • C.U.T.S = SUPER C.U.T.S
  • Caffeine = CAFFEINEMATE
  • Closehead = CLOSE FRIENDS
  • Cokelat = BINTANG COKELAT
  • Cupumanik = CUPUMANIAK
  • Dewa 19 = BALADEWA
  • D’Masiv = MASSIVERS
  • Domino = DOMANIA
  • Drive = DRIVE MANIACS
  • Element = PARA ELEMENT
  • Endank Soekamti = KAMTIES
  • Five Minutes = FIVERS
  • Frezia = FREZIAN
  • Garasi = ANAKGARAZ
  • Geisha = MY GEISHA
  • Gigi = GIGIKITA
  • Gita Gutawa = GITA LOVERS
  • Goliath = GOLIVERS
  • Goodnight Electric = GOOD FRIENDS
  • Gruvi = GRUVIS
  • Hello = HELLOVERS
  • Hijau Daun = CLOROVERS
  • Inul Daratista = FBI (FANS BERAT INUL)
  • Iwan Fals = OI
  • Jamrud = JAMMERS
  • J-Rocks = J-ROCKSTARS
  • Jikustik = JIKUSTIKAN
  • Kahitna = SOULMATE
  • Kangen Band = DOY KANGEN
  • Kerispatih = MAHAPATIH
  • Keyla = KEYLA FELLAS
  • Kla = KLANIS
  • Kobe = KOBENITAS
  • Kotak = KERABAT KOTAK
  • Kuburan = KUNCEN
  • Kungpow Chicken = CABULERS
  • Laluna = LALUNIS
  • Letto = LETTONIC
  • Lyla = LYLAKU
  • Magneto = MAGNETIC
  • Mahadewi = PEMUJA MAHADEWI
  • Mahkota = MAHKOFANATIC
  • Maia = T.T.M (TEMEN-TEMEN MAIA)
  • Maliq & D’Essentials = MEMBER D’ESSENTIALS
  • Marvells = MARVELOUS
  • Matta = PERMATTA
  • Mocca = SWINGING FRIENDS
  • Mulan Jameela = JAMELIANS
  • Naff= NAFFELOW
  • Naif = RETROPOLIS
  • Netral = NETRALIZER
  • New Eta = ETANA SEJATI
  • Nidji = NIDJIHOLIC
  • Numata = MATA-MATA
  • Padi = SOBAT PADI
  • Pas Band = PASSER
  • Pee Wee Gaskins = PARTY DORKS
  • Peterpan = SAHABAT PETERPAN
  • Pilot = CO-PILOT
  • Project Pop = POPPERS
  • Pure Saturday = PURE PEOPLE
  • Purgatory = MOGERZ
  • Putih = GOLONGAN PUTIH
  • Radja = RADJAKU
  • Ran = RANNERS
  • Repvblik = REPVBLIKAN
  • RIF = BARUDAK /RIF
  • Rini Idol = RINEECIOUS
  • Rocket Rockers = ROCKET ROCKFRIENDS
  • Rossa = PECINTA ROSSA
  • Saffe = SAFFERS
  • Salju = KABUT SALJU
  • Samsons = SAMSONIAKU
  • Seurieus = SERDADU ROCK
  • Seventeen = KAWAN SEVENTEEN
  • Shaggy Dog = DOGGIES
  • She = SHE LOVERS
  • Sheila On 7 = SHEILA GANK
  • Sherina = SHERAISER
  • Slank = SLANKERS
  • Sore = KAMPIUN
  • ST12 = ST SETIA
  • Steven and Coconuttreez = COCONUTERS
  • Superglad = SUPERGLAD HERO
  • Superman Is Dead = THE OUTSIDERS
  • T-Five = T-FIVERS
  • Tahta = CS TAHTA
  • Tangga = TETANGGA
  • Team Lo = TEAM LOVERS
  • The Adly’s = ADLYCIOUS
  • The Banery = BANERISER
  • The Brandals = BRIGADE
  • The Changcuters = CHANGCUT RANGERS
  • The Dance Company = THE DANCERS
  • The Potters = S’POTTER’S
  • The Rain = THE RAIN KEEPERS
  • The S.I.G.I.T = THE INSURGENT ARMY
  • The Titans = TITANIUM
  • The Upstairs = MODERN DARLINGS
  • The Virgin = VIRGINITY
  • Tic Band = FANATIC
  • Tiket = FANATIKET
  • Tipe-X = X-FRIENDS
  • Ungu = UNGU CLIQUERS
  • Vagetoz = VAGETISTA
  • Vidi Aldiano = VIDIS
  • Vierra = VIERRANIA
  • Wali = PARA WALI
  • Yovie & Nuno = TEMAN YOVIENUNO
  • Zigaz = KRONI

sumber :kaskus.us

Tinggalkan komentar

Mau Tau Garnet Band????

gar1rq4

Kira-kira setahun yang lalu, mendengar heboh soal band yang satu ini dari teman se-kosan saya yang hobi ngaskus. Yeah, Garnet Band memang hingga saat ini masih teap eksis di Kaskus. Saking penasarannya saya sempet download lagunya. :D
Garnet merupakan akronim dari Gara-gara Nekat, didirikan oleh seorang pria mantan nelayan di Sukabumi yang bernama Ipul Anggit Pradana yang kini terkenal sebagai maskot band tersebut. Sejak harga BBM naik, Iful dan kawan-kawan banting setir menjadi penyanyi di acara2 hajatan. Uniknya mereka memberi layanan 3 in 1 setiap kali tampil yaitu meyanyi di panggung, mencuci piring, dan membenarkan tenda dengan tenaga mereka sendiri.

Pada suatu hari saat mereka sedang latihan di studio, ada seorang netter yang merasa lagu mereka layak dipublikasikan. Ia meminta agar lagu mereka dipublikasikan di dunia maya seperti di forum-forum dan di sinilah awal dari kepopuleran mereka walau hanya di dunia maya. Garnet Band telah menghasilkan 3  single di antaranya Cinta Sepenuh Hati,  Sungguh Ku Tak Bisa,  dan Kembali ke Taman Abadi.

sumber:http://www.wikimu.com/News/DisplayNews.aspx?ID=9349

1 Komentar

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.